Tingkatkan Pelayanan yang Cepat

Resmikan Bank Riau Kepri jadi  Sistem Syariah. Ini Poin Penting yang Disampaikan Wakil Presiden

Wakil Presiden (Wapres), Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin secara resmi melaunching Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, di lantai IV Ballroom Menara Dang Merdu Kantor BRK Syariah Pusat Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (25/8/2022). 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Wakil Presiden (Wapres), Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin secara resmi melaunching Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, di lantai IV Ballroom Menara Dang Merdu Kantor BRK Syariah Pusat Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (25/8/2022). 

Dalam peresmian yang ditandai dengan penandantangan dan penekanan Touchscreen, tampak hadir langsung Gubernur Riau Drs  Syamsuar,M.Si dan Forkofimda dalam menyaksikan peresmian tersebut. 

Sesuai dengan Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor KEP-93/D.03/2022 tanggal 4 Juli 2022 dimana BRK resmi berubah dari System Bank Konvensional ke Bank dengan System Syariah. 

Sementara itu Wapres KH Ma'ruf Amin didampingi isteri Wury Estu Handayani, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam mengawali BRK Syariah ke depan, setidaknya ada tiga yang ditekankan oleh Wapres.  Adapun tiga poin penting itu antara lain.

Pertama, BRK Syariah harus hadir sebagai penyokong dan penguat pertumbuhan semua sektor ekonomi dan keuangan syariah di seluruh wilayah Provinsi Riau. 

Misalnya dengan mengembangkan berbagai skema pembiayaan bagi pelaku industri halal, baik yang berskala besar maupun UMKM serta menyediakan layanan peghimpunan dan penyaluran dana sosial syariah dari masyarakat. 

Kedua, Ma'ruf Amin meminta BRK Syariah terus meningkatkan layanan, termasuk penyempurnaan implementasi digitalisasi perbankan. Dalam hal ini tidak hanya di kota, saat ini keseharian masyarakat di daerah juga semakin akrab dengan gaya hidup digital. 

Kemudian ketiga, Ma'ruf menilai BRK Syariah juga perlu terus menjajaki dan mengembangkan berbagai program potensial untuk memperluas pangsa pasar syariah. 

"Dalam hal ini seperti layanan penerimaan setoran biaya penyelenggaraan haji, layanan sistem manajemen kas bagi institusi pendidikan. Selain itu, tingkatkan layanan sistem pembayaran gaji bagi pegawai instansi pemda dan institusi/lembaga lainnya, sehingga lebih mudah dan  cepat," tutur Ma'ruf Amin. Turut hadir dalam peresmian Bank riau Kepri dari konvensional ke syariah itu antara lain, forkofimda para Bupati se-Provinsi Riau serta tamu undangan lainnya. **


Berita Lainnya...

Tulis Komentar